top of page
header ithb(8)_edited.png

Program Studi

Manajemen

Prospek Program Studi

  • Era industri 4.0 yang menuntut pada perkembangan teknologi seperti AI, Internet of Things dan Machine Learning hal ini tentunya memberikan dampak terhadap konsentrasi bidang ilmu manajemen seperti pemasaran yaitu Digital Marketing. Digital marketing nantinya akan menjadi model marketing yang paling ampuh pada era industri 4.0. Bagaimana tidak, hampir semua orang menggunakan media digital, mulai dari orang dewasa dan orang tua hingga anak-anak. Maka marketing di dunia digital akan semakin dibutuhkan.

  • Hampir semua bisnis baik bisnis besar maupun bisnis kecil pun membuka lowongan seperti Digital Strategist, Social Media Strategist, Social Media Specialist dan SEO Specialist. Karena kebutuhan yang banyak terhadap pekerjaan tersebut membuat peluang untuk bekerja sangat terbuka luas.

Program Studi Lain
Library 1

Teknik

Desain

multimedia lab
Desain

Yang Membedakan Dengan Kampus Lain

  • Prodi Manajemen ITHB hadir sebagai satu-satunya prodi yang berfokus pada Digital Marketing dan Marketing Technology di Bandung.

  • Sertifikasi internasional dari SAP membuat lulusan Manajemen cepat direkrut perusahaan

Kurikulum Manajemen

Semester 1

Pengantar Bisnis (3 SKS) Manajemen Umum (2 SKS) Perilaku Organisasi (3 SKS) Ekonomi Mikro (3 SKS) Agama (2 SKS) Pancasila dan Kewarganegaraan (3 SKS) English I (2 SKS) Matematika Bisnis (3 SKS) Total 21 SKS

Semester 2

Organisasi Bisnis (2 SKS) Perilaku Konsumen (2 SKS) Pengantar Akuntansi I (3 SKS) Praktikum Pengantar Akuntansi I (1 SKS) Statistika I (3 SKS) Ekonomi Makro (3 SKS) Core Skills And Character (2 SKS) Bahasa Indonesia (2 SKS) English II (2 SKS) Total 20 SKS

Semester 3

Manajemen Pemasaran (3 SKS) Komunikasi Bisnis dan Organisasi (3 SKS) Pengantar Akuntansi II (2 SKS) Praktikum Pengantar Akuntansi II (1 SKS) Manajemen Keuangan (3 SKS) Statistika II (3 SKS) Sistem Moneter Internasional (3 SKS) Pengantar Aplikasi Komputer (2 SKS) Prak.Pengantar Aplikasi Komputer (1 SKS) Total 21 SKS

Semester 4

Manajemen Penjualan (2 SKS) Manajemen Merek (3 SKS) Komunikasi Pemasaran Terpadu (2 SKS) Akuntansi Biaya (3 SKS) Analisis Sekuritas dan Valuasi (3 SKS) Manajemen Oprerasional I (3 SKS) Manajemen Sumberdaya Manusia I (3 SKS) Career Plannning – Konsep ERP dan Simply Accounting – Total 19 SKS

Semester 5

Pemasaran Digital I (3 SKS) Manajemen Hubungan Pelanggan (3 SKS) Akuntansi Manajemen (3 SKS) Perpajakan (2 SKS) Manajemen Operasional II (3 SKS) Manajemen Sumber Daya Manusia II (3 SKS) SAP Introduction to SAP ERP with GBI V2 (2 SKS) General Computer Skills and Communication Skills – Manajemen Kinerja (2 SKS) Total 21 SKS

Semester 6

Pemasaran Digital II (3 SKS) Riset Pemasaran (3 SKS) Manajemen Ritel (2 SKS) Visual Merchandising (2 SKS) Manajemen Strategik (3 SKS) Manajemen Rantai Pasok (3 SKS) Metodologi Penelitian Bisnis (3 SKS) Career Roadmap – Sistem Informasi Manajemen (2 SKS) Total 21 SKS

Semester 7

Sistem Pengendalian Manajemen (3 SKS) Seminar Manajemen (3 SKS) Mata Kuliah Pilihan (3 SKS) Kerja Praktek (2 SKS) Leadership and Entrepreneurship – SAP Business Process Integration I (2 SKS) Total 13 SKS

Semester 8

Tugas Akhir (6 SKS) Mata Kuliah Pilihan (3 SKS) Total 9 SKS

Tim Dosen Manajemen

Dr. Laura Lahindah, M.M.  Ketua Program Studi Manajemen

Dr. Laura Lahindah, M.M.
Ketua Program Studi Manajemen

Doktor dalam bidang Ekonomi Manajemen dari Universitas Katolik Parahyangan.

 

Profesional dalam bidang keuangan di industri tekstil nasional.

Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA. Rektor ITHB

Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA.

Doktor Strategic Management (cum laude) dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

MBA dalam bidang Finance dari 

Marshall Business School di University of Southern California, US (salah satu Top Business School di US, #16 US rank).

 

Sertifikat Profesi Digital Marketing Analytics dari Massachussets Institute of Technology (MIT) USA (#1 world rank, QS)

 

Profesional di Booz Allen Hamilton (konsultan strategi dan manajemen top dunia), Ernst & Young, IBM, Citibank dan Accenture. 

Dr. Mentiana Sibarani, M.M. Dosen Managemen

Dr. Mentiana Sibarani, M.M.

Doktor dalam bidang Kinerja Keuangan Perusahaan dari Universitas Katolik Parahyangan.


Profesional di bidang perdagangan internasional dan pengelolaan prosedur ekspor impor dengan pemerintah.

Akreditasi Program Studi Manajemen

Akreditasi Manajemen 01 April 2020 s.d 01 April 2025

Program Studi Manajemen telah terakreditasi sesuai

SK BAN-PT No. 2136/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2020

Prestasi Program Studi Manajemen

Prestasi

Mahasiswa &
Dosen

Juara 1 Nasional Kompetisi CREATION - Creative Enterpreneurship Competition 2018

Tim Manajemen ITHB Juara 1 Nasional

April 2018

Juara 1 Nasional Kompetisi CREATION - Creative Enterpreneurship Competition 2018

Formulir Pendaftaran Online

bottom of page