top of page
Search
  • Writer's pictureYoga Nugraha

Berikan Kesempatan Jadi Mahasiswa Sehari, Program One Day School ITHB Tuai Sukses



Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) menggelar sebuah program menarik, bertajuk One Day School (ODS). Program yang dihelat sejak Juli hingga November 2023 ini, memberikan kesempatan kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk mencicipi suasana kampus secara real selama satu hari penuh. 


Beberapa kegiatan seperti campus tour, teacher workshop, ITHB Got Talent, berbagai atraksi dari mahasiswa ITHB, games dan giveaways, serta yang tak kalah penting adalah pemaparan tentang ketersediaan beasiswa dari berbagai jalur berbeda untuk para calon mahasiswa. 


Sebagai kampus berbasis teknologi, ITHB berhasil menempatkan diri sebagai salah satu universitas unggulan yang menjadi destinasi favorit siswa SMA dari berbagai daerah di Indonesia.

Masuknya dunia ke era Revolusi Industri 4.0, sangat selaras dengan marwah ITHB yang tertuang di dalam 3 pilar utama yaitu Competence, Character dan Calling. Ketiganya merupakan sebuah rumusan dalam menyajikan pendidikan bersifat holistik bagi semua mahasiswa. 


Di Kampus Harapan Bangsa setiap mahasiswa akan dibangun tidak hanya dalam hal kompetensi dan karakter, tetapi juga untuk mengenali panggilan hidupnya. Dengan segala tantangan saat ini, mahasiswa dituntut untuk membuat keputusan yang terpenting dalam hidup mereka. Hal tersebut memungkinkan anak-anak muda ini untuk tidak hanya sukses dalam hal karier dan keluarga, tetapi juga mencapai kehidupan yang bermakna dalam kekekalan. 

 

Pendidikan holistik ini sudah membuahkan hasil dari sisi akademis dan juga karakter. Hal ini terbukti dengan tingginya minat perusahaan-perusahaan kelas dunia yang memburu lulusan ITHB setiap tahunnya.


Karier Global Jalur Cepat menjadi kendaraan utama ITHB yang sudah dirasakan oleh ribuan lulusan Harapan Bangsa yang sukses di mancanegara bersama perusahan-perusahaan top dunia seperti Shopee, Gojek, BCA, BCG, PWC, EY, Accenture, dan lainnya.

Sementara itu dalam One Day School Program, para peserta tercatat datang dari berbagai sekolah menengah di Bandung hingga Cirebon. Mereka diajak untuk “membedah” ITHB serta semua fasilitas perkuliahan canggih di kampus yang terletak di Jalan Dipati Ukur, yang merupakan salah satu kawasan utama di Kota Bandung, Jawa Barat.


Campus Tour menjadi salah satu kegiatan yang diminati para siswa SMA karena memberikan vibes positif, bahwa inilah yang akan menjadi tempat mereka kuliah nantinya.

Dibimbing langsung oleh para dosen dan mahasiswa, mereka bisa langsung berinteraksi untuk mengetahui lebih banyak tentang seluruh fasilitas kampus. 


Di samping para siswa, ITHB juga memperlengkapi para guru dengan menggelar Educators Gathering pada tanggal 15 Juli 2023. Dalam acara ini, hadir 58 guru dan kepala sekolah se-provinsi Jawa Barat. Dalam pertemuan ini, berbagai materi menarik dan aplikatif dipaparkan untuk makin melengkapi para pendidik ketika kembali ke sekolah masing-masing.


Untuk kegiatan yang melibatkan siswa, ada 727 siswa yang memperoleh kesempatan menjajal ITHB dalam program ODS. Mereka berasal dari sekolah-sekolah: SMA BPI I, SMA Talenta, SMA Bina Bakti III, SMA Yahya, SMA BPK Penabur Cirebon, SMA Bina Bakti I, SMA Kalam Kudus, serta SMA Rehoboth. 


Turut digelar juga Harapan Bangsa Got Talent di tanggal 2-3 November 2023 dengan berbagai perlombaan seni seperti tarian dan lagu, yang diikuti oleh 16 kontestan. Selain itu, tercatat 13 tim (72 peserta) mengikuti perlombaan 3x3 bola basket, serta 19 tim (95 peserta) turun meramaikan kompetisi e-sport, Mobile Legends. Seluruh kontestan berasal dari SMA Negeri dan SMA Swasta yang ada di Jawa Barat.


Untuk berbagai jalur program beasiswa, para siswa bisa langsung menghubungi pihak universitas guna mendapat penjelasan komprehensif. ITHB sendiri berkomitmen di setiap tahun ajaran untuk menjadi “jembatan harapan” bagi siswa berprestasi tapi terkendala dengan masalah finansial. Prinsip bangku kuliah bisa dinikmati oleh siapa saja asal memiliki kompetensi, telah menjadi berkat buat begitu banyak anak-anak muda yang tengah mengejar masa depan mereka. 


3 views0 comments
bottom of page