top of page
Search
  • Writer's pictureYoga Nugraha

DKV ITHB Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

Updated: May 3, 2023

ITHB lagi-lagi kembali mencatatkan prestasi.





Program Studi Desain Komunikasi Visual ITHB berhasil mendapatkan akreditasi: BAIK SEKALI berdasarkan Keputusan BAN-PT dengan Nomor: 10075/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2022.


Akreditasi ini berhasil didapat setelah prodi DKV ITHB memenuhi kriteria sesuai dengan 9 standar yang dikeluarkan oleh pemerintah/BAN-PT. Masa berlaku akreditasi tersebut adalah hingga 30 November 2027.


Akreditasi merupakan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Tujuan akreditasi adalah menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi; dan menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.


Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Civitas Akademika program studi DKV ITHB serta kepercayaan seluruh pemangku kepentingan.


DKV ITHB terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

Prodi DKV ITHB tercatat memiliki banyak prestasi beberapa diantaranya adalah Angghitya Purwaningsih, yang berhasil masuk nominasi 10 besar kategori “Fiction Cover Award” pada kompetisi internasional desain sampul buku “2021 Penguin Random House Student Design Award” yang diikuti oleh lebih dari 2000 peserta dari seluruh dunia. Selain itu ada prestasi lainnya seperti saat Tim DKV ITHB berhasil menjadi Juara ke-3 pada kompetisi Babarengan Pameran Marathon (BaPerThon) 2019 se-Kota Bandung. Mereka membuat media kreatif bernama BANDRING : Bandung Original Things. Ada juga Silvi Lokasurya yang berhasil meraih juara 1 Painting dengan karya "Political Revolution" dan Andy Lysander meraih juara 2 Photography dengan karya "Insecurity House Beside the Train" dalam Engineers Talk About Art Competition 2016 di Swiss German University, BSD City.


Lulusan DKV ITHB juga banyak direkrut perusahaan-perusahaan top nasional dan global seperti Reyner Christian Rayadi di Hakukodo, Joshua Prakasa di Ogilvy, Gabriel Oktavianus Sibuea di Uniqlo Germany, Diana Daniella di Aleph Labs, Rizka Diah Astriny di Emtek Group, Glen Valencius Joydi di Tokopedia, Sharon Ariela di BCA, Raynaldo Ricardo Janto di Eiger, dan lain-lain. Bahkan ada lulusan DKV ITHB, yaitu Hendry Naruru yang membangun bisnis di Amsterdam, Belanda melalui perusahaan yang dia buat yaitu Naruru Design.


78 views0 comments
bottom of page